badge

Tuesday, March 29, 2016

Sekilas Tentang Ayahanda Ariel NOAH

     JAKARTA—Ayahanda vokalis grup Band Noah, Ariel, dikabarkan meninggal dunia siang tadi di RS Advent Bandung. Saat ini menurut Acin, dari Musica Studio, di mana grup Band Noah bergabung, jenazah Nazmul Irphan, sang ayah, sudah dibawa ke rumah duka.
       “Saat ini saya sedang menuju Bandung. Saya sendiri sedang menunggu kabar di mana jenazah akan disemayamkan,” kata Bu Acin panggilan akrabnya.
     Ariel yang bernama asli Nazril Ilham merupakan anak ke 3 dari pasangan Nazmul Irphan dan Darlina Darwis.. Ayahnya yang bersuku Melayu merupakan seorang pegawai lapangan di perusahaan minyak Pertamina. 
     Sementara ibunya yang berdarah Minangkabau adalah seorang ibu rumah tangga. Karena berprofesi sebagai pegawai lapangan, sang ayah bekerja di lokasi yang berpindah-pindah.
       Tinggal di Pangkalan Brandan beberapa bulan, Ariel kecil dan keluarga harus pindah ke Kota Langsa di Aceh. Di Kota Langsa Ariel kecil mulai menuntut ilmu di Taman Kanak-Kanak (TK), yaitu di TK Bungong Seulanga (sejak tahun 2014 menjadi TK Kartika Jaya XIV-5 Kota Langsa). Di tempat ini Ariel tinggal di perumahan BTN Asamera Kota Langsa. Setelah tinggal di Kota Langsa selama 7 tahun, Ariel sekeluarga pindah ke Bandung.
        Saat ini jenazah Nazmul Irphan disemayamkan di Jalan Tanjungsari Asri Raya no. 58, Antapani, Bandung.