badge

Thursday, March 31, 2016

The Jak dan Viking Sudah Saatnya Berdamai

  RIVALITAS antara para pendukung Persija Jakarta dan Persib Bandung ibarat rivalitas para fans Liverpool dan Manchester United di Premier League. Tengok saja insiden di final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, saat ituThe Jak –sebutan fans Persija- dan Viking –sebutan fans Persib- bentrok satu sama lain.
  Kini, dengan lolosnya Persib Bandung ke partai Final Piala Bhayangkara 2016 praktis membuat kekhawatiran banyak pihak tentang insiden di Piala Presiden 2015 terulang kembali. Bentrokan yang terjadi saat itu membuat banyak pihak turun tangan mengamankan Jakarta yang dinilai siaga satu.
  Namun kali ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengatakan tidak perlu ada siaga satu untuk pengamanan jalannya pertandingan partai final Piala Bhayangkara 2016 yang akan berlangsung di SUGBK pada Minggu 3 April 2016. Sebab menurut Imam, The Jak dan Viking adalah saudara.
 Imam menjelaskan, Jakarta adalah ibu kota negara. Jadi siapa saja yang datang, masyarakat ibu kota harus menghormati. Terlebih yang datang adalah orang Bandung yang notabene merupakan teman sendiri.
  Karena itu, Imam meminta The Jak dan Viking untuk segera berdamai. Imam menilai ini adalah momentum untuk membuktikan bahwa The Jak dan Viking adalah saudara yang sama-sama menjunjung tinggi sportivitas.