badge

Thursday, March 31, 2016

Kunci Kevin/Marcus Kalahkan Unggulan Satu

   NEW DELHI – Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengalahkan unggulan satu asal Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei, di babak dua India Open Super Series 2016. Pasangan Merah-Putih tersebut menang dengan angka 22-20, 19-21 dan 21-18.
   Pada game pertama Kevin/Marcus unggul lewat perlawanan yang ketat di lapangan. Namun memasuki game kedua, pasangan  Chai/Hong mulai menunjukkan permainan sebenarnya lewat smash kencang. Lantas Kevin/Markus mengaku kewalahan mengatasi lawannya tersebut.
   “Mereka smashnya kencang banget, kami angkat sedikit langsung diserang sama mereka, pertahanan kami mudah jebol. Namun kami beruntung juga bisa mengejar, dan kami main nekat aja. Saya kenceng-kencengin aja belakangnya,” kata Kevin mengutipBadmintonindonesia, Jumat (4/1/2016).
   Pada babak penentu permainan kedua pasangan berlangsung cukup menegangkan. Sebab  Kevin/Marcus kerap tertinggal dengan skor 10-14, 11-17 dan 14-18. Namun setelah itu mereka justru mengunci kemenangan setelah  meraih tujuh angka berurutan.
   Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus akan menghadapi wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi Ling. Laga perempatfinal tersebut akan menjadi pertemuan pertama mereka dalam ajang Super Series.