badge

Thursday, March 31, 2016

Ronaldo Tak Bisa Egois di Madrid

  ORLANDO – Mantan pemain Real Madrid, Julio Baptista, mengakui Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Namun Baptista menilai, Ronaldo tetap tidak bisa bermain dengan sesuka hati di Madrid meski memiliki status tersebut.
  Baptista mengkritik perilaku Ronaldo yang terkesan sering egois dan arogan ketika berada di lapangan. Pesepakbola berusia 34 tahun itu menilai, seharusnya CR7 –julukan Ronaldo– bisa lebih menghargai 10 rekan setimnya yang bermain bersama.
  “Cristiano tidak bisa bermain semaunya. Dia bermain dengan 10 pemain lain,” kata Baptista, sebagaimana diberitakan Goal, Kamis (31/3/2016).
  “Dia fenomenal, tapi di belakangnya ada tim yang juga bermain bagus. Dia memang salah satu pemain terbaik di dunia, tapi dia tidak bisa melakukan segalanya sendirian,” sambung pemain yang kini membela klub Major League Soccer (MLS), Orlando City, tersebut.
   Menurut Baptista, jika Ronaldo terus bersikap seperti saat ini, maka itu akan merugikan Madrid. Ia menilai, ketika pemain hebat tidak bisa memberikan manfaat bagi tim, maka itu sama saja tim tersebut tidak memiliki satu pun pemain hebat.