badge

Sunday, March 27, 2016

Bom di Pakistan Tewaskan 52 Orang, Mayoritas Wanita & Anak-anak


       InfoMania– Sebuah serangan bom bunuh diri di sebuah taman umum di Kota Lahore, Pakistan pada Minggu, (27/3) menewaskan sedikitnya 52 orang dengan korban sebagian besar perempuan dan anak-anak. Serangan itu terjadi di saat taman ramai dengan pengunjung yang menikmati liburan Paskah.
     Ledakan terjadi di area parkir di Taman Gulshan-e-Iqbal yang hanya berjarak beberapa meter dari ayunan anak-anak. Dilaporkan sekira 150 orang terluka dalam peristiwa itu.
          Sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini, namun Pakistan yang berpenduduk 190 juta jiwa memang banyak dilanda kekerasan yang melibatkan kelompok militan, gang kriminal, dan sektarian.

“Kebanyakan korban tewas dan terluka adalah perempuan dan anak-anak,” kata Mustansar Feroz, inspektur polisi di wilayah itu sebagaimana dilansir Reuters, Senin (28/3/2016).
           Tayangan media menunjukkan anak-anak dan perempuan menangis dan menjerit, petugas kepolisian dan orang-orang yang berada di sekitar membawa korban terluka dengan ambulans dan mobil pribadi.
           Jumlah serangan bom di Pakistan semakin menurun sejak upaya pemerintah untuk memerangi Taliban dan kelompok militan lainnya dalam Operasi Zarb e Azb pada 2014. Operasi yang melibatkan lebih dari 150 ribu personel militer itu diklaim berhasil membersihkan 98 persen wilayah-wilayah yang dikuasai kelompok militan Pakistan.

             Berita tersebut berhasil di kutip InfoMania dari sumber okezone.com, terimakasih telah membaca dan mengunjungi blog kami. Semoga informasi yang kami sampaikan berguna untuk kamu semua.

     Be Creative and Keep Awesome !!!