badge

Monday, April 4, 2016

Dunia Motorsport Tak Bisa Dilepaskan dari Sosok Rossi

  InfoMania – Setiap cabang motorsport, baik itu MotoGP atau Formula One (F1) masing-masing memiliki sosok yang menjadi ikon. Hal itu juga diakui oleh presenter senior asal Inggris, Suzi Perry. Menurutnya dunia motorsport tak bisa dilepaskan dari sosok Valentino Rossi dan Lewis Hamilton.
  Rossi memang sudah selama 20 tahun berada di arena balap MotoGP. Capaiannya selama berkarier di arena balap tidak bisa diragukan. Total pembalap yang menggunakan nomor 46 tersebut telah mengumpulkan total sembilan gelar juara dunia.
  Sementara Hamilton memang menjadi sorotan di dunia balap F1. Juara dunia tiga kali tersebut sudah menyita perhatian karena kemampuannya di lintasan sejak melakukan debut pada 2007 bersama McLaren Mercedes.
  “Saya pikir Lewis adalah representasi yang brilian dari olahraga F1, sama halnya dengan Rossi yang merupakan representasi dari wajah MotoGP,” ujarnya seperti dinukil dari Crash, Selasa (5/4/2016).
  “Selama 20 tahun dia berada di MotoGP dan kompetisi ini takkan sama tanpa sosok Valentino Rossi. Mereka berdua adalah sosok penting dan setiap orang yang meremehkan keberadaan mereka adalah orang gila,” tambahnya.